5 Perangkap Mengerikan dalam Perang Vietnam

Published On: 07 January 2017

5 Perangkap Mengerikan dalam Perang Vietnam | Bagi Kertas

Klik SUBSCRIBE untuk mengetahui informasi terbaru dari Bagi Kertas. :)

Website:
Facebook Page:
Twitter:
Google+:
Instagram: @bagikertas
Line ID: @zvs4518b
Google+ Blog:

Link video sebelumnya:
5 Postingan Facebook Menjelang Kematian


▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

Inilah yang digunakan tentara Viet Cong untuk menjebak tentara Amerika. Simak selengkapnya dalam video 5 perangkap mengerikan dalam Perang Vietnam versi Bagi Kertas.

5. TWO-STEP CHARLIE
Tentara Viet Cong memanfaatkan spesies ular beracun yang dijuluki “Two-step Charlies.” Dua langkah setelah tergigit, kamu akan tewas. Bamboo Pit Viper adalah salah satu senjata andalan, berkat racun hemotoxic.

4. KEEPSAKE, LOSEHAND
Meski dalam kondisi menang, tentara Amerika tidak boleh sekalipun lengah karena VC bisa saja meninggalkan ranjau sebelum mundur.

3. DON’T LOOK DOWN
Punji Stick adalah salah satu perangkap VC yang sering digunakan. Perangkap ini tebuat dari bambu runcing dan dapat dimodifikasi dalam berbagai bentuk. Salah satu model Punji yang ditakuti adalah cambuk bambu berduri. Contoh lainnya adalah Angled Arrow. Tujuan utama Punji Stick adalah untuk melukai.

2. CATCH A TIGER BY THE TOE
Perangkap yang dijuluki “tiger trap” adalah sebuah papan persegi 18 inchi yang dilengkapi besi berduri. VC juga menggunakan senjata klasik Abad Pertengahan, yaitu Mace.

1. PROJECT ELDEST SON
Meski penggunaannya telah dilarang dalam aturan perang resmi, militer Amerika Serikat tetap melanjutkan perangkap sabotasenya di bawah Project Eldest Son. Para teknisi Amerika memodifikasi 11.565 cartridge AK-47, 556 cartridge heavy machine gun, dan 1.968 mortar shell agar menjadi bumerang bagi pemiliknya.

Kumpulan video dan informasi unik seputar fenomena dunia yang dibahas melalui sudut pandang ilmiah. Bagi Kertas membahas semua hal yang berkaitan dengan pengetahuan umum, sejarah, sains, lingkungan, teknologi, hewan, tumbuhan, kesehatan, dan misteri.

Admin: Adri Aswin Azhari
Facebook:
Twitter:
Instagram: @adrasaz
ASKfm:

SUBSCRIBE, LIKE, COMMENT, AND SHARE! :D